Sosialisasi IMSII di SMKN 14 Medan
Oleh : Admin | Tanggal : 03-02-2022
Sosialisasi IMSII di SMKN 14 Medan

Medan,7 Februari 2022- Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) melaksanakan sosialisasi di Smkn 14 Medan .Sosialisasi ini turut hadir mahasiswa dari Universitas dari koordinasi Wilayah 1 Aceh dan Sumatera Utara diantaranya ada Unimal,Uinsu,Umsu, Unhar serta perwakilan dari IMSII wilayah 1 Aceh-Medan.

Acara ini dimulai dari pembukaan yang dibawakan oleh mahasiswa IMSII,sambutan dari perwakilan Sekolah Smkn 14 Medan,perwakilan dari IMSII,kemudian sesi tanya jawab dan terakhir permainan antara siswa smkn 14 dan mahasiswa IMSII.

Untuk sambutan dari sekolah,mereka mengatakan”anak-anak yang ada digedung ini semoga bisa mendengarkan baik-baik apa yang dikatakan oleh kakak-kakak kalian ini,semoga memberi manfaat buat kalian semua”,dari perwakilan IMSII sendiri mereka memberi pengertian apa itu IMSII,jadi IMSII adalah akun resmi organisasi mahasiswa sistem informasi tingkat nasional. Organisasi yang beranggotakan banyak delegasi dari masing-masing organisasi besar di tingkat kampus.organisasi yang mewadahi mahasiswa Sistem Informasi Indonesia sebagai media komunikasi, sharing, dan gathering untuk mengkoordinasi kegiatan Mahasiswa Sistem Informasi seluruh Indonesia.

Kemudian pada acara tersebut dalam sesi tanya jawab,ada seorang siswa yan bertanya ,yang mana pertanyaannya adalah apa perbedanaan antara jurusan Sistem Informasi dengan Teknologi Informasi? dan pada saat itu dijawab oleh Mahasiswa perwakilan dari UMSU yaitu Ahmad Fajar Alfaravi yang mana jawaban pertanyaan itu adalah Perbedaan nya itu berada dalam pengerjaannya dan tujuan menurut dia Teknologi Informasi itu mereka belajar dan membuat sebuah alat yang akan digunakan oleh developer sedangkan Sistem Informasi mereka belajar tidak mengenai program saja melainkan tentang bisnis analysis , digital marketing dan lain” Sehingga Sistem Infomasi itu fleksibel dalam dunia IT.

Sumber : https://fikti.umsu.ac.id/sosialisasi-imsii-di-smkn-14-medan/