Dzikir dan Doa Bersama Menyongsong Ujian Sekolah SMK Negeri 14 Medan Tahun 2022
Oleh : Admin | Tanggal : 16-04-2022
Dzikir dan Doa Bersama Menyongsong Ujian Sekolah SMK Negeri 14 Medan Tahun 2022

Mengambil setting tempat di aula SMK Negeri 14 Medan, pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2022 mulai pukul 09.30 s.d. 11.00 berlangsung kegiatan Dzikr dan Doa Bersama Menyongsong Ujian Sekolah Tahun 2022

Acara yang dibuka oleh Kepala SMK Negeri 14 Medan, Ibu Nurlela, S.Pd. Dalam sambutan dan arahannya dalam pembukaan acara tersebut, Kepala Sekolah mendoakan para siswa agar meraih kesuksesan di masa depan, terkhusus melalui ujian akhir sekolah. 

Beliau juga mengingatkan bahwa ada beberapa agenda yang harus diikuti para siswa, yaitu Ujian Sekolah dan juga UKK. Untuk itu, para siswa diminta untuk menjaga stamina dan kesehatan agar tidak ada yang tertunda dalam mengikuti ujian.

Dzikr dan doa dipandu oleh Bapak Muhajir, S.Ag., selaku guru PAI di SMK Negeri 14 Medan. Dalam tausyiyahnya, beliau mengingatkan kunci sukses bagi seorang muslim ada 6 (enam), yaitu (a) bertaqwa kepada Allah SWT, (b) Berbakti kepada kedua orang tua , (c) Menghormati guru-guru, (d) Maksimalkan Ikhtiar, (e) Melangitkan doa, (f) Bertawakkal kepada Allah. 

Sementara untuk siswa yang beragama Kristen kegiatan doa bersama dihadiri oleh guru-guru dan siswa-siswi yang beragama Kristen. Kegiatan berlangsung di ruang pelajaran Agama Kristen.