400 Siswa SMKN 14 Medan Antusias Ikuti Vaksin
Oleh : Admin | Tanggal : 03-02-2022
400 Siswa SMKN 14 Medan Antusias Ikuti Vaksin

MEDAN (Waspada): Sebanyak 400 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 14 Medan terlihat antusias mengikuti penyuntikan vaksin yang digelar di aula sekolah yang beralamat di Jalan Karya Dalam, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat, Senin pagi (1/11).

Vaksinasi yang digelar mengikuti protokol kesehatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Sei Agul, Kelurahan Karang Berombak disaksikan langsung Kepala Sekolah SMKN 14 Nurlela S.Pd, sejumlah guru dan dipimpin Dr Herlina Fani Harahap dan Dr Mega Sugesti Ningsih.

Di sela acara, Kepsek SMKN 14 Nurlela S.Pd menjelaskan bahwa tujuan vaksinasi yang pertama kali di sekolah adalah untuk memberikan kebebalan pada tubuh siswa dari serangan virus Covid-19 dan ikut mendukung percepatan program vaksin di Sumut.

Dijelaskan, penyuntikan ini dilakukan terhadap 400 siswa, dengan terlebih dahulu memeriksa berkas kartu keluarga dan pemeriksaan kondisi kesehatan siswa sebelum divaksin.

“Seluruh siswa tampak antusias mengikuti prosedur ini dan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, duduk berjarak dan tertib antri menunggu panggilan untuk disuntik oleh petugas kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurlela S.Pd menyebutkan, adapun vaksin yang digunakan dalam penyuntikan ini berjenis Pfizer, yang terbukti aman dan ampuh membentuk kekebalan tubuh dari ancaman virus corona.

Terkait vaksinasi ini, Nurlela S.Pd menambahkan , 400 siswa akan menjalani penyuntikan secara bergelombang dan diperkirakan berlangsung selama beberapa hari. “Kita berharap mudah-mudahan bisa tuntas dan berjalan normal, dan lancar,” harapnya.

Nurlela S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Sumut dan jajarannya, yang telah menunjuk Puskesmas Sei Agul, Kelurahan  Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada tim kesehatan puskesmas tersebut di bawah pimpinan Dr Herlina Fani Harahap, dan Dr Mega Sugesti Ningsih. (cpb)

Sumber : https://waspada.id/medan/400-siswa-smkn-14-medan-antusias-ikuti-vaksin/